Usai Datangkan 2 Eks Napoli, Chelsea Bakal Makin Bercita Rasa Italia dengan Bidik Bek Juventus

By Tomy Kartika Putra - Selasa, 17 Juli 2018 | 10:20 WIB
Bek Juventus, Daniele Rugani (kedua dari kanan), merayakan golnya ke gawang Hellas Verona dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin pada 19 Mei 2018. ( MARCO BERTORELLO/AFP )

Setelah sukses mendatangkan Jorginho dari Napoli, kini Chelsea dikabarkan berminat mendatangkan bek sentral Juventus, Daniele Rugani.

Dilansir BolaSport.com dari Football Italia, Chelsea bersedia untuk menebus Daniele Rugani dari Juventus dengan mahar sebesar 50 juta euro atau setara 842 miliar rupiah.

Rugani yang berposisi sebagai bek sentral ini akan mendapatkan gaji sebesar lima juta euro per musim jika bersedia berlabuh ke Stamford Bridge.

Meskipun agen sang pemain berkata bahwa Juventus tidak mau menjual Danele Rugani, namun sumber berita yang sama mengatakan bahwa kedua belah pihak akan bertemu di Milan dalam waktu seminggu kedepan.

Chelsea sebelumnya berhasil memborong dua eks Napoli sekaligus, yakni pelatih Maurizio Sarri dan gelandang bertahan Jorginho.

Rugani sejatinya pernah bekerja sama dengan Sarri kala keduanya masih berada di Empoli.

Kebersamaan keduanya berakhir pada saat tahun 2015 ketika sang pemain hijrah ke Juventus dan sang pelatih bergabung dengan Napoli.

Ketika masih membela Empoli, Daniele Rugani merupakan pilihan utama Maurizio Sarri di sektor lini belakang, di mana pemain 23 tahun ini tampil sebanyak 38 kali di Liga Italia.

Namun posisi Rugani di Juventus tertutupi oleh nama-nama pemain bintang seperti Giorgio Chiellini, Medhi Benatia, hingga Andrea Barzagli.