Mohamed Salah Disamakan dengan Titisan Legenda Liverpool yang Lahir pada Abad Ke-21

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 26 Maret 2018 | 02:19 WIB
Winger Liverpool, Mohamed Salah, usai mencetak gol ketiganya ke gawang Watford pada lanjutan laga Liga Inggris pekan ke-31 di Stadion Anfield, pada Sabtu (17/3/2018) atau Minggu dini hari WIB. ( LINDSEY PARNABY/AFP )

Tiga puluh enam gol yang dicetak penyerang Liverpool, Mohamed Salah, seolah menjadi kenangan kehadiran sang Legenda, Kenny Dalglish.

Legenda hidup Liverpool, Terry McDermott, setuju bahwa Mohamed Salah adalah sosok yang memberi dampak besar bagi Liverpool, sejak era Kenny Dalglish.

Kenny Dalglish datang ke Liverpool dari Glasgow Celtic pada 1977. Di musim perdana bersama The Reds, pria asal Skotlandia berhasil ceploskan 31 gol.

Ia pun sukses membawa trofi European Cup pada 1978, lewat satu gol kemenangan Liverpool kandaskan Club Brugge di stadion Wembley.

Sejak saat itu, nama Kenny Dalglish menjadi pujaan di publik Merseyside.

(Baca Juga: Bayern Muenchen Pertimbangkan Pelatih asal Argentina untuk Gusur Jupp Heynckes)

Ia bahkan mendapat julukan King Kenny, nama panggung yang ia bawa hingga ia gantung sepatu.


Mantan manajer sekaligus legenda Liverpool, Kenny Dalglish, diikuti oleh manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, sebelum laga Piala FA antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford, Manchester, pada 9 Januari 2011.(PAUL ELLIS/AFP)

"Saya tak pernah melihat seseorang yang pada musim pertama di Anfield memberikan dampak yang luar biasa, kecuali seorang Kenny Dalglish," ujar Dermott dikutip BolaSport.com dari laman Liverpool Echo.

Dermott juga mengatakan bahwa ia merasakan kembali dampak yang instan pada diri Mohamed Salah.