Ucapan Terima Kasih dan Doa dari Antonio Conte untuk Chelsea

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 Juli 2018 | 10:03 WIB
Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memegang trofi Piala FA sesuai membawa timnya mengalahkan Manchester United dalam laga final di Stadion Wembley, London, Inggris pada 19 Mei 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Chelsea telah resmi memecat manajer mereka pada dua musim terakhir, Antonio Conte, dan menggantikannya dengan Maurizio Sarri.

Melalui situs resmi klub, Chelsea memutuskan mendepak Antonio Conte sebagai manajer pada Jumat (13/7/2018).

Satu hari berselang, tim biru asal London itu langsung mengangkat Maurizio Sarri sebagai pengganti.

Bersama Chelsea sejak awal 2016-2017, Antonio Conte berhasil mengawali musim debutnya dengan menjuarai Liga Inggris.

Namun satu musim berikutnya, prestasi Chelsea di Liga Inggris menurun drastis dengan finis di posisi lima klasemen, meski berhasil meraih gelar Piala FA.

Meski hanya dua tahun bersama Chelsea, Antonio Conte mengaku sangat senang dan berterima kasih bisa mendapatkan kesempatan serta pengalaman berkompetisi di sepak bola Inggris.

(Baca Juga: 3 Kutukan Masih Eksis di Piala Dunia 2018)

Selain itu, pria asal Italia ini juga memiliki harapan agar Chelsea bisa kembali menjadi yang terbaik pada musim-musim berikutnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua teman di Chelsea Football Club atas kerja keras dan dukungan mereka selama dua musim terakhir yang membuat kami bisa memenangi Liga Inggris dan Piala FA bersama-sama," ucap Antonio Conte seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.