Ole Gunnar Solskjaer Bisa Kembalikan Identitas Manchester United

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 20 Desember 2018 | 00:49 WIB
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berpeluang membuat klub memiliki rasa seperti era Sir Alex Ferguson (TWITTER.COM/BBCSPORT)

Eks-staf kepelatihan Manchester United, Rene Meulensteen, percaya bahwa Ole Gunnar Solskjaer bisa mengembalikan 'tradisi' setelah ditunjuk sebagai pelatih sementara The Red Devils.

Rene Meulensteen memiliki keyakinan atas penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih caretaker Manchester United.

Menurut Meulensteen, Ole Gunnar Solskjaer, memiliki kans besar membangkitkan gairah permainan Manchester United sebagai tim papan atas yang dibanggakan suporternya.

"Penunjukan ia [Solskjaer] adalah pemilihan yang baik, dalam hal ini manajemen ingin mengembalikan spirit yang dipunyai Manchester United seperti saat diasuh Alex Ferguson," kata Meulensteen, dinukil BolaSport.com dari Sky Sports.

"Ole Gunnar Solskjaer adalah bagian terbesar dari upaya tersebut. Saya pun paham ketika klub tengah mencari kandidat - mereka ingin mencari seseorang yang dapat memenuhi ekspektasi," imbuhnya.

(Baca Juga: Roh Permainan Sir Alex Ferguson Bisa Kembali Bangkit di Tangan Kandidat Ole Gunnar Solskjaer)

Pernyataan Meulensteen cukup beralasan. Pasalnya, Solskjaer sudah hafal dengan lingkungan Manchester United setelah membela panji Setan Merah pada 1996-2007.

Bahkan, Solskjaer adalah pencetak gol penentu kemenangan Man United dalam comeback bersejarah di final Liga Champions 1999 melawan Bayern Muenchen.

Sehingga, roh tampil habis-habisan ala eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, dirasa sudah mengalir di dalam sosok 45 tahun asal Norwegia tersebut.

Meulensteen, yang menjadi pelatih tim utama The Red Devils pada periode 2007-2013, bahkan berharap Solskjaer bisa memberi kebahagiaan buat para pendukung Manchester Merah.