Undian Semifinal Piala Liga Inggris - Tottenham Vs Chelsea, Man City Bertemu Klub Liga 1

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 20 Desember 2018 | 06:03 WIB
Ilustrasi undian kompetisi. ( ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

Babak delapan besar Piala Liga Inggris telah rampung digelar, Chelsea dan Manchester City pun telah mengetahui siapa lawannya kelak pada babak semifinal.

Babak perempat final Piala Liga Inggris telah selesai dengan menghasilkan sempat semifinalis, yakni Tottenham Hotspur, Chelsea, Manchester City, dan Burton Albion.

Tottenham Hotspur lolos setelah mengandaskan perlawanan Arsenal dengan skor 2-0, sedangkan Chelsea menang 1-0 atas AFC Bournemouth.

Sementara tiket semifinal yang didapat Man City diraih setelah menuntaskan drama adu penalti dengan Leicester City.

Baca Juga: Hasil Piala Liga Inggris - Eden Hazard Jadi Pahlawan Chelsea Melaju ke Semifinal)


Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak oleh Dele Alli (kanan) dalam laga perempat final Piala Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Emirates, London pada 19 Desember 2018.(TWITTER.COM/CARABAO_CUP)

Adapun satu tiket lain direbut klub Liga Satu alias divisi ketiga Liga Inggris, Burton Albion FC, setelah menyingkirkan Middlesbrough dengan skor1-0.

Seusai laga Arsenal versus Tottenham, EFL — selaku pengelola kompetisi — langsung menggelar undian babak semifinal pada Rabu (19/12/2018).

Tottenham yang baru saja menghadapi partai Derbi London Utara, Arsenal, harus kembali bertemu klub sekota lagi pada babak semifinal, Chelsea.

Laga ini akan menjadi ajang balas dendam bagi Spurs yang pernah dikalahkan 0-1 The Blues pada partai final musim 2014-2015.