Timnas Inggris Masih Belum Menentukan Nama Kiper Utamanya

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 26 Maret 2018 | 23:34 WIB
Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate (kanan), bersama para pemainnya memberikan aplaus kepada suporter yang memberi dukungan dalam laga matchday 8 babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F kontra Slovakia di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin (4/9/2017). (GLYN KIRK / AFP)

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memastikan akan menurunkan Jack Butland sebagai kiper utama saat menghadapi Italia, Rabu (28/3/2018), di Stadion Wembley.

Gareth Southgate belum memilih siapa penjaga gawang utama mereka di Piala Dunia 2018.

Mantan pemain Middlesbrough tersebut memanggil Jack Butland, Joe Hart, Jordan Pickford dan Nick Pope pada ajang uji coba kontra timnas Belanda (24/3/2018) dan Inggris (28/3/2018).

Sebelumnya, dalam laga kontra Belanda yang berakhir 0-1 untuk kemenangan Inggris, Southgate memilih menurunkan Jordan Pickford di bawah mistar gawang.

Penampilan kiper Everton ini cukup menjanjikan dalam laga kontra Belanda dengan mencatatkan enam penyelamatan dan sukses mencatatkan cleansheet.

(Baca Juga: Gara gara Punya Kepala Rekrutmen Baru, 5 Pemain Arsenal Ini Bisa Hengkang Akhir Musim)

Meski tampil apik, Pickford sepertinya tak akan bermain sebagi starter pada laga kontra Italia.

Pasalnya, Gareth Southgate akan melakukan rotasi dengan memilih untuk memainkan Jack Butland pada laga selanjutnya.

"Dalam banyak posisi di lapangan, kami memiliki banyak pilihan yang sangat bagus," ujar Gareth Southgate dilansir BolaSport.com dari ITV.

"Sangat penting bahwa kami memiliki kompetisi di posisi manapun untuk melahirkan persaingan yang sangat baik," kata sang pelatih menambahkan.