Rp 2 Triliun akan Jadi Milik Manchester United Jika Jual 5 Pemain Tak Penting Ini

By Aditya Fahmi Nurwahid - Senin, 26 Maret 2018 | 23:27 WIB
Skuat Manchester United berpose sebelum dimulainya laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 13 Maret 2018. ( OLI SCARFF/AFP )

Manchester United diprediksi akan kembali jor-joran dalam menyambut musim baru 2018-2019 di lantai bursa pemain.

Dilansir BolaSport.com dari laman Transfermarkt, Manchester United saja sudah habiskan 164,4 juta euro atau mencapaim 2,8 triliun rupiah.

Bahkan, uang tersebut hanya untuk mendatangkan Romelu Lukaku, Victor Lindelof, dan Nemanja Matic.

Bukan tidak mungkin kondisi serupa terjadi kala tim asuhan Jose Mourinho mulai membangun tim untuk musim depan.

Namun, masalah tersebut mungkin saja bisa diatasi, dengan strategi Manchester United menjual lima pemainnya yang "tidak penting".

Label tidak penting ini sebenarnya muncul karena beberapa faktor, seperti jarang dimainkan atau bermasalah dengan pelatih.

Dilansir BolaSport.com dari kumpulan pemberitaan The Sun, nama-nama yang muncul kebanyakan mengisi pos pertahanan tim.


Aksi gelandang timnas Spanyol, Marco Asensio (kanan), dibayangi gelandang timnas Italia, Matteo Darmian, dalam babak Kualifikasi Piala DUnia 2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 2 September 2017.(PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Nama pertama misalnya, Matteo Darmian, memang terlihat seperti anak tiri yang hampir tak pernah dimainkan oleh Jose Mourinho musim ini.

Matteo Darmian hanya bermain sebanyak 12 kali di semua kompetisi Manchester United. Jelas, ini bukan kondisi yang diinginkan sang pemain.