Babak I - Manchester United Tak Mampu Beri Perlawanan, Manchester City Unggul

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 April 2018 | 00:24 WIB
Selebrasil pada pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Vincent Kompany (kedua dari kiri) ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu (7/4/2018). (BEN STANSALL / AFP)

Manchester City berhasil meraih kemunggulan 2-0 di babak pertama saat menjamu Manchester United di Stadion Etihad dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris pada Sabtu (7/4/2018).

Sepanjang pertandingan, Manchester City mendominasi laga dengan memiliki 63 persen penguasaan bola.

Selain itu, Manchester City pun menjadi tim dengan jumlah peluang terbanyak dengan melepaskan 9 tembakan yang 5 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Manchester United tidak mampu memberikan perlawanan dengan tidak adanya satu pun tembakan yang berhasil dilepaskan ke gawang Manchester City di sepanjang babak pertama.

Dominasi Manchester City pada laga ini sudah terjadi sejak awal pertandingan.

Manchester City yang tampil tanpa seorang striker di dalam timnya sudah memiliki peluang melalui Danilo Luiz da Silva pada menit keempat, meski tembakan kaki kirinya masih melenceng dari gawang Manchester United.

(Baca Juga: Christian Eriksen Pastikan Kemenangan Tipis Tottenham di Kandang Stoke)

Pada menit ke-20 dan 22', Manchester City kembali mengancam gawang Manchester United melalui tembakan David Silva dan Bernardo Silva yang masih gagal menjadi gol.

Baru pada menit ke-25, Manchester City sukses mencetak gol melalui tandukan Vincent Kompany yang sukses lepas dari kawalan Chris Smalling saat menyambut umpan sepak pojok Leroy Sane.

Hanya selang lima menit, Manchester City semakin unggul setelah pergerakan gelandang Ilkay Guendogan memperdayai beberapa bek Manchester United dan sepakan mendatarnya berhasil menaklukan David De Gea di tiang jauh.