Skuat Manchester City adalah Ajang Rebutan Tempat Pemain

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 21 Agustus 2018 | 15:49 WIB
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, merayakan gol yang dicetaknya dalam laga melawan Arsenal di Emirates Stadium, 12 Agustus 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Pemain Manchester City, Bernardo Silva, menyadari bahwa kedalaman skuat yang dimiliki timnya menuntut ia bekerja keras demi mendapatkan tempat dan menit bermain.

Gelandang timnas Portugal, Bernardo Silva, kesulitan mendapatkan menit bermain sejak direkrut Manchester City dengan biaya 45 juta pounds dari AS Monaco musim panas 2017 lalu.

Bernardo, yang berposisi asli sebagai winger, musim lalu hanya bermain selama 2795 menit, berdasarkan penelusuran BolaSport.com dari laman Transfermarkt.

Hal itu tentu kontras dengan 4296 menit yang ia mainkan, pada musim terakhir bersama AS Monaco.

Namun, dalam tiga pertandingan terakhir klub arahan pelatih Pep Guardiola, Bernardo Silva selalu bermain penuh.

Cedera yang dialami Kevin De Bruyne awal musim ini, ditengarai memberikan ia kesempatan tampil di starting XI The Citizens.

(Baca Juga: Cetak Clean-sheet Kedua di Liga Inggris, Alisson Becker Dipuji Juergen Klopp)

Akan tetapi, pemain 24 tahun itu menyadari bahwa kedalaman skuat yang dimiliki timnya, memang menjadi ajang bagi para pemain untuk berupaya merebut tempat utama.

Sebagai contoh di sektor gelandang serang, ia akan berebut tempat dengan David Silva, Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan, hingga Brahim Diaz dan Phil Foden.