Ole Gunnar Solskjaer Langsung Disambut Masalah Besar Usai Jadi Pelatih Manchester United

By Sri Mulyati - Jumat, 21 Desember 2018 | 16:26 WIB
Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (TWITTER.COM/MANUTD)

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, harus langsung berhadapan dengan satu masalah besar menjelang laga perdananya.

Ole Gunnar Solskjaer belum bisa memainkan striker utama Manchester United, Romelu Lukaku, dalam dua pertandingan ke depan.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Lukaku menghabiskan minggu ini untuk cuti darurat.

Ia akan melewatkan laga debut Solskjaer sebagai pelatih Setan Merah saat melawan Cardiff City di Liga Inggris pada Sabtu (22/12/2018).

Selain itu, Lukaku kemungkinan besar juga masih akan absen pada pertandingan kontra Huddersfield Town, Rabu (26/12/2018).

(Baca Juga: Marah Saat Diganti, Patrick Cutrone Minta Maaf kepada Gennaro Gattuso)

Tak hanya Lukaku, Solskjaer juga harus meminggirkan sejumlah pemain Manchester United karena masih dililit cedera.

Mereka adalah Chris Smalling dan Alexis Sanchez. Cedera membuat keduanya masih belum bisa kembali merumput dalam waktu dekat.

Di sisi lain, dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Manchester United, Solskjaer mengaku legawa dengan absennya beberapa pemain kunci.

"Dia [Lukaku] libur selama beberapa hari. Saya belum melihatnya, juga Alexis [Sanchez] yang sedang memulihkan kondisinya," ujar Solskjaer.

"Saya berharap untuk segera bertemu dengan mereka, hal ini sudah terjadi sebelum saya datang, jadi tidak masalah," imbuhnya.

(Baca Juga: Survei Membuktikan, 60 Persen Tak Ingin Mourinho Kembali Latih Real Madrid)

Situasi ini tentunya sedikit mempersulit usaha Solskjaer yang ditugaskan untuk segera mengatrol posisi United di klasemen Liga Inggris.