Timnas Thailand Akan Dapatkan Pemain Premier League Andai Singapura Tak Mau Berubah Pikiran

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 19 Juli 2018 | 09:53 WIB
Pemain timnas Singapura Benjamin Davis saat menandatangani kontrak profesional bersama Fulham pada hari Jumat (13/7/2018). (DOK. FULHAM)

Thailand akan mendapatkan "rezeki" dengan hadirnya sosok pemain Liga Inggris andai Singapura tetap tak mau memberikan pengecualian untuk pemain muda mereka.

Pemain muda Singapura, Benjamin Davis, baru saja mendapatkan kontrak profesional selama dua musim dari klub kasta teratas Liga Inggris yang baru saja promosi, Fulham FC.

Namun, permasalahan dimulai seusai pemain berusia 17 tahun itu selesai menandatangani kontrak profesionalnya dengan Fulham.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah Singapura, Benjamin Davis diharuskan untuk mengikuti wajib militer selama dua tahun.

(Baca juga: Alasan Mulia Gelandang Liverpool Rahasiakan Cedera Parah yang Sudah Ia Ketahui Sejak Lama)

Davis kemudian mengajukan keringanan agar ia bisa menunda kewajiban militer tersebut.

Meski sudah melalui banyak upaya, Davis dan keluarga gagal meyakinkan Kementerian Pertahanan Singapura untuk memberikan keringanan.

Saat ini Davis dan keluarga akan tetap berupaya agar hal itu bisa dilakukan dan Davis bisa bermain bersama Fulham musim ini.

Namun jika tetap menuai kegagalan, ayah Davis, Harvey, berencana menarik kewarganegaraan Singapura milik sang anak dan pindah warga negara agar impian sang anak tetap bisa tercapai.