Cicipi Boxing Day Bersama Arsenal, Unai Emery Siap Gelar Latihan Saat Hari Natal

By Doddy Wiratama - Sabtu, 22 Desember 2018 | 10:41 WIB
Pelatih Arsenal, Unai Emery, dalam laga pekan ke-10 menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, London, 28 Oktober 2018. (twitter.com/UnaiEmery_)

Manajer Arsenal, Unai Emery, bakal merasakan sensasi baru dalam kariernya sebagai pelatih sepak bola saat dihadapkan dengan periode festival di Liga Inggris 2018/19.

Seakan sudah menjadi tradisi, Liga Inggris bakal terus bergulir di akhir tahun pada saat liga-liga besar di Eropa lainnya memasuki masa jeda musim dingin (winter break).

Bahkan Inggris juga memiliki tradisi menggelar pertandingan saat boxing day yang diselenggarakan 1-3 hari setelah Hari Natal.

Unai Emery yang baru bergabung dengan Arsenal pada musim ini pun bakal berkesempatan menjajal padatnya jadwal tanding Liga Inggris di akhir tahun.

Meski begitu, pelatih asal Spanyol ini juga sudah siap beradaptasi menghadapi masa festival di mana Arsenal bakal menghadapi empat pertandingan liga hanya dalam 12 hari.

Salah satu adaptasi yang siap dilakukan Unai Emery bersama Arsenal adalah menggelar sesi latihan pada Hari Natal, sesuatu yang tak pernah dilakukannya saat berkarier di Spanyol, Rusia, dan Prancis. 

Baca Juga:

"Kami akan beradaptasi dengan menggelar latihan di hari Natal. Pada tahun lalu saya mendapat libur selama 10 hari sementara di Spanyol biasanya libur seminggu," kata Emery dikutip BolaSport.com dari laman tim Arsenal.

"Namun saya merasa para pemain terbiasa bekerja saat libutan dan mereka semua merupakan pemain yang amat sangat profesional," ujar pria 47 tahun ini.