Bagi Manchester City, Pogba dan Smalling adalah Jelmaan Fernando Torres dan Dirk Kuyt

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 April 2018 | 05:48 WIB
Pemain Manchester United, Chris Smalling (kiri) dan Paul Pogba, merayakan gol ketiga Man United ke gawang Man City pada laga Derbi Manchester di Stadion Etihad, Manchester, pada Sabtu (7/4/2018). (BEN STANSALL/AFP)

Kemenangan dramatis 3-2 atas Manchester City di Stadion Etihad pada laga pekan ke-33 Liga Inggris 2017-2018 membuat Manchester United sukses mengulangi prestasi yang dilakukan Liverpool pada satu dekade silam.

Tiga gol kemenangan Manchester United di laga tersebut dicetak oleh Paul Pogba (menit ke-53, 55') dan Chris Smalling (69').

Sebelumnya, Manchester City sempat unggul 2-0 pada babak pertama melalui lesatan Vincent Kompany (25') dan Ilkay Guendogan (30').

Kekalahan tersebut cukup menyakitkan bagi Manchester City karena mereka gagal memenuhi impian klub dan fan untuk bisa merayakan gelar di hadapan rival terbesar mereka.

(Baca Juga: Menang di Stadion Etihad, Man United Sukses Tunda Pesta Juara Man City)

Selain itu, kekalahan tersebut adalah kali pertama bagi Manchester City dalam kurun waktu sekitar 10 tahun terakhir di ajang Liga Inggris, di mana mereka takluk setelah sempat unggul dua gol terlebih dahulu dari tim lawan.

Terakhir kali, Manchester City harus takluk setelah unggul dua gol terjadi pada 5 Oktober 2008 saat mereka menjamu Liverpool di kandang sendiri.

Uniknya, ada beberapa kesamaan antara kemenangan yang sukses diraih Liverpool dan Manchester United atas Manchester City dari dua laga berbeda itu.

Kesamaan pertama adalah Liverpool dan Manchester United sama-sama meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Manchester City.

Sedangkan yang kedua adalah kedua tim juga sama-sama tertinggal 0-2 dari Manchester City pada babak pertama.