Liverpool Waspada! Real Madrid Siap Goda Juergen Klopp agar Berkhianat

By Aditya Fahmi Nurwahid - Jumat, 1 Juni 2018 | 05:35 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

Real Madrid dikabarkan siap membajak pelatih Liverpool yang juga rival di final Liga Champions 2017-2018, Juergen Klopp.

Real Madrid resmi ditinggal oleh Zinedine Zidane yang mundur dari kursi kepelatihan pada Kamis (31/5/2018).

Pengunduran diri Zidane disampaikan kepada awak media lewat konferensi pers, empat hari usai Real Madrid angkat trofi Liga Champions ke-13.

"Setelah tiga tahun, dibutuhkan perubahan. Saya tahu ini adalah momen yang aneh, tetapi menurut saya ini keputusan tepat," kata Zidane dalam momen perpisahannya, dilansir BolaSport.com dari AS.

Jelas, mencari pengganti Zidane bukan hal yang mudah. Terlebih, Zidane berhasil catatkan prestasi yang fenomenal.


Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), melakukan selebrasi bersama Cristiano Ronaldo seusai timnya mengalahkan Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. ( FRANCK FIFE/AFP )

(Baca Juga: Benarkah Alasan Ini yang Membuat Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid?)

Bersama Real Madrid, Zinedine Zidane menjadi pelatih fenomenal dengan raihan sembilan gelar dalam periode 2,5 tahun.

Sejak menjadi caretaker pada 2016,  Zidane persembahkan tiga trofi Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, serta masing-masing sekali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Hanya dalam 2,5 tahun, Zidane mampu menjadi pelatih tersukses kedua dalam sejarah Real Madrid, di bawah Miguel Munoz.