Punya Catatan Kriminal, Alexis Sanchez Nyaris Gagal Jalani Pramusim Bersama Manchester United di Amerika Serikat

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 20 Juli 2018 | 00:04 WIB
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/4/2018) waktu setempat. ( GLYN KIRK/AFP )

Alexis Sanchez kini bisa bergabung dengan skuat Manchester United untuk menjalani laga pramusim setelah sempat tak diberikan visa untuk mengunjungi Amerika Serikat.

Skuat Manchester United bertolak ke Amerika Serikat untuk menjalani laga pramusim bertajuk International Champions Cup.

Dalam laga International Champions Cup ini, tim berjuluk Setan Merah akan bertanding melawan tim-tim besar Eropa lainnya seperti AC Milan, Liverpool serta Real Madrid.

Dikutip BolaSport.com dari Fourfourtwo, anak asuhan Jose Mourinho ini nyaris saja terbang ke Negeri Paman Sam tanpa sang penyerang sayap Alexis Sanchez.

(Baca juga: Manchester United Sukses Selamatkan Uang Mereka Senilai Lebih dari 9 Miliar Rupiah)


Pemain timnas Cile ini sebelumnya dicekal untuk masuk kawasan Amerika Serikat dengan tidak diberi visa.

Kejadian ini terjadi akibat adanya catatan kriminal Alexis Sanchez yang pernah menerima vonis hukuman 16 bulan penjara akibat menyelewengkan pajak di Spanyol awal tahun ini.

Namun hukuman penjara tersebut bisa ditangguhkan karena aturan di Spanyol, di mana pelaku kejahatan tak perlu menjalani hukuman penjara jika hukumannya masih di bawah dua tahun.

Hal ini jugalah yang akhirnya membuat Alexis Sanchez bisa mendapatkan visa untuk memasuki kawasan Amerika Serikat bersama skuat Manchester United.