Jorginho Akui Gaya Bermainnya Tidak Seperti Pemain Liga Inggris Kebanyakan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 20 Juli 2018 | 02:24 WIB
Aksi Jorginho (kiri) berduel dengan penyerang Ola Toivonen dalam laga play-off Piala Dunia 2018 antara timnas Italia lawan Swedia di Giuseppe Meazza, Milan, 13 November 2017. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Gelandang anyar Chelsea, Jorginho, mengaku bahwa gaya bermain yang ia miliki adalah sesuatu yang tidak biasa dilihat di Liga Inggris.

Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dalam perburuan bintang Napoli, Jorginho.

The Blues dikabarkan bersedia mengeluarkan dana sebesar 50 juta pounds atau sekitar 945 miliar rupiah untuk melabuhkan pemain asal Italia kelahiran Brasil itu ke Stamford Bridge.

Meski menjadi incaran klub-klub besar Premier League, Jorginho mengakui bahwa dirinya belum bisa memastikan apakah gaya permainannya akan cocok dengan Liga Inggris.

"Pada saat ini semua menonton Liga Inggris, jadi saya juga sudah banyak menyaksikannya di masa lalu. Ini adalah liga yang fantastis dan saya pikir sebagai terbaik di dunia," kata Jorginho seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Chelsea.

"Mungkin gaya bermain saya bukanlah sesuatu yang sering terlihat di Inggris. Saya sangat berharap bisa cocok untuk permainan di sini dan saya pasti akan melakukan segalanya untuk memastikan semuanya berhasil," tuturnya.

Meski demikian, tentu ada alasan di balik usaha Chelsea dan Manajer Maurizio Sarri memboyong Jorginho ke tim mereka.

Sebelumnya, Maurizio Sarri juga mengakui bahwa Jorginho tidak memiliki atribut yang sesuai dengan permainan di Inggris yang lebih mengutamakan kekuatan fisik.

Namun, manajer berusia 59 tahun ini menilai bahwa Jorginho adalah pemain brilian untuk mengalirkan bola dari lini belakang ke lini serang.