Juergen Klopp Mengaku Tak Butuh Berpikir Panjang untuk Datangkan Alisson Becker

By Verdi Hendrawan - Jumat, 20 Juli 2018 | 04:59 WIB
Kiper Brasil, Alisson Becker, memecahkan balon yang memasuki lapangan saat laga fase grup Piala Dunia 2018 kontra Swiss di Rostov Arena, 17 Juni 2018. (KHALED DESOUKI / AFP)

Liverpool kini telah resmi miliki kiper baru dari AS Roma, Alisson Becker. Keberhasilan ini langsung disambut gembira oleh manajer The Reds, Juergen Klopp.

Seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Liverpool, Alisson Becker kini telah setuju menandatangani kontrak jangka panjang.

Namun, pihak Liverpool tidak menyebutkan detail soal durasi kontrak yang telah ditandatangani kiper berusia 25 tahun itu bersama mereka.

Selain itu, Liverpool juga tidak menyebutkan berapa besar nilai transfer yang mereka gelontorkan kepada AS Roma untuk memiliki Alisson Becker.

Berdasarkan kabar yang beredar sebelumnya, Liverpool telah menjadikan Alisson Becker sebagai kiper termahal di dunia dengan nilai transfer sebesar 67 juta pound atau 1,25 triliun rupiah.

(Baca Juga: Ada Campur Tangan Firmino di Balik Transfer 2 Pemain ke Liverpool)

Meski terbilang fantastis untuk mendatangkan seorang kiper, Juergen Klopp mengaku tidak perlu berpikir panjang untuk bisa merampungkan transfer ini.

"Dalam beberapa pekan terakhir, kami memiliki peluang untuk memboyong salah satu kiper terbaik di dunia. Jujur, saya tidak perlu berpikir panjang dan hanya butuh sedikit diskusi dengan pemilik klub! Mereka cukup bersemangat dan kami berhasil melakukan transfer ini," ucap Juergen Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari Liverpoolfc.com.

“Saya pikir ini adalah salah satu transfer yang harus kami lakukan dan tidak ada hubungannya dengan berapa harganya. Semua itu hanya menunjukkan berapa nilai seorang kiper pada saat ini. Kami sangat senang bisa memilikinya di sini sekarang," tuturnya.