Resmi Bergabung, Juergen Klopp Fokus Bantu Alisson Becker Hadapi Tantangan Pertama di Inggris

By Verdi Hendrawan - Jumat, 20 Juli 2018 | 06:21 WIB
Kiper Brasil, Alisson Becker, melakukan penyelamatan dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 kontra Meksiko di Samara Arena, Samara, Rusia pada 2 Juli 2018. (SAEED KHAN/AFP)

Liverpool akhirnya telah berhasil merampungkan transfer kiper AS Roma, Alisson Becker, pada Kamis (19/7/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Bersama Liverpool, Alisson Becker telah setuju menandatangani kontrak jangka panjang.

Namun, pihak Liverpool tidak menyebutkan berapa durasi kontrak yang telah ditandatangani kiper berusia 25 tahun itu bersama mereka.

Selain itu, Liverpool juga tidak menyebutkan berapa besar nilai transfer yang mereka gelontorkan kepada AS Roma untuk memiliki Alisson Becker.

Kabarnya, Liverpool telah menjadikan Alisson Becker sebagai kiper termahal di dunia dengan nilai transfer sebesar 67 juta pound atau 1,25 triliun rupiah.

(Baca Juga: Ada Campur Tangan Firmino di Balik Transfer 2 Pemain ke Liverpool)

Meski Alisson Becker memiliki kualitas besar, kiper asal Brasil itu masih harus tetap melewati proses adaptasi dengan lingkungan baru di Inggris.

Hal ini membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku akan membantu Alisson Becker agar bisa menyesuaikan diri dengan permainan di Liga Inggris yang berbeda dengan negara lain.

"Secara keseluruhan, ia memiliki kemampuan yang bagus. Sekarang ia perlu beradaptasi dengan Liga Inggris. Liga, wasit, dan kehidupan seorang penjaga gawang di Liga Inggris sangat berbeda," ucap Juergen Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari Liverpoolfc.com.