Karier Joe Hart bersama Man City Tak Tentu, Pep Guardiola Klaim Punya Solusi

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 20 Juli 2018 | 14:14 WIB
Kiper Torino, Joe Hart, tampil dalam partai Serie A kontra AC Milan di Stadion Olimpico Turin, pada Senin (16/1/2017) waktu setempat. ( MARCO BERTORELLO/AFP )

Kiper Manchester City Joe Hart, mengalami periode kelam dalam kariernya. Meski begitu sang pelatih Pep Guardiola, yakin memiliki solusi terbaik untuk sang anak didik. 

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim Joe Hart memiliki antusiasme layaknya remaja dalam sesi latihan.

Pelatih 47 tahun tersebut juga mengaku akan memainkan Joe Hart pada pertandingan pertama pra-musim mereka dalam 2018 International Champions Cup, melawan Borussia Dortmund, Sabtu (21/7/2018) di Soldier Field Stadium, Chicago, Amerika Serikat.

"Ia adalah salah satu dari banyak talenta luar biasa yang pernah saya jumpai. Joe Hart berlatih seperti pemuda berusia 18 tahun," kata Pep Guardiola, dikutip BolaSport.com dari laman Daily Mail.

Di sisi lain, sejak Pep Guardiola datang ke Manchester City pada musim 2016-2017, status Joe Hart sebagai penjaga gawang utama memang tergeser.

(Baca Juga: Ada Peran Lionel Messi dalam Keberhasilan Prancis Raih Gelar Piala Dunia 2018)

Eks pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu menginginkan gaya permainan dengan memulai serangan dari kiper.

Artinya, Guardiola menuntut seorang kiper memiliki kemampuan menguasai dan mengumpan yang baik, seperti Ederson Moraes dan Claudio Bravo.

Sedangkan, hal itu bukanlah tipe kemampuan yang dimiliki oleh Joe Hart.