Sebenarnya Zlatan Ibrahimovic Siap Main Gratis di Manchester United

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 20 Juli 2018 | 15:39 WIB
Aksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat menendang bola dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 melawan Newcastlet United di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 18 November 2017. ( OLI SCARFF/AFP )

Eks kapten timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, menyatakan bahwa gaji bukanlah motivasi dirinya bermain bersama Manchester United.

Zlatan Ibrahimovic mengklaim telah menawarkan diri untuk terus bermain di Manchester United meski tanpa bayaran, setelah sembuh dari cedera lutut pada musim lalu.

Namun ia hanya memainkan tujuh laga untuk Tim Setan Merah pada musim 2017-2018, meskipun sembuh lebih cepat pada November 2017.

Akan tetapi, ia dinilai tim medis Tim Setan Merah belum cukup bugar untuk bermain.

Hingga pada akhirnya memilih bergabung bersama LA Galaxy pada Maret 2018, setelah kontraknya tak diperpanjang manajemen klub.

Ibra mendapatkan cedera tersebut pada perempat final Liga Europa melawan Anderlecht, April 2017.

(Baca Juga: Pep Guardiola Tak Kecewa Gagal Datangkan Jorginho ke Manchester City)

"Situasi saat itu bukanlah tentang memiliki kontrak dan mendapatkan sejumlah uang. Itu adalah hal yang berbeda, saya tak butuh gaji. Simpan saja untuk Anda sendiri," kata Ibrahimovic dikutip BolaSport.com dari laman BBC.

Kepindahan Ibra ke Manchester United ditengarai karena ambisi untuk menaklukkan kompetisi Liga Inggris, yang belum pernah dijajaki.