Mohamed Salah Yakinkan Alisson Becker Hijrah ke Liverpool Hanya Lewat SMS

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 20 Juli 2018 | 17:38 WIB
Striker Liverpool, Mohamed Salah (kanan), melepaskan tembakan yang coba dihalau kiper AS Roma, Alisson Becker, dalam partai Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, 24 April 2018. ( FILIPPO MONTEFORTE / AFP )

Pesan singkat via ponsel alias SMS yang dikirim Mohamed Salah menjadi dorongan Alisson Becker untuk sepakat hijrah ke Liverpool dari AS Roma.

Alisson Becker mengaku bahwa Mohamed Salah adalah sosok yang memberikan semangat untuk merampungkan kepindahan ke Liverpool.

Ia sadar bahwa Mohamed Salah, sang teman sekamar di AS Roma itu, mengirim pesan singkat untuk menyambut kedatangan dirinya.

Kiper 25 tahun tersebut pun tak memungkiri telah mengadakan komunikasi dengan Salah, sejak spekulasi kepergian dirinya ke Anfield Stadium merebak.

(Baca Juga: Karier Joe Hart bersama Man City Tak Tentu, Pep Guardiola Klaim Punya Solusi)

"Kami tak banyak melakukan kontak sejak ia meninggalkan AS Roma. Kami hanya bertemu kembali saat saling berhadapan di semifinal Liga Champions (pada April 2018 lalu)," tutur Alisson Becker, dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liverpool.

"Kemarin ia mengirimi saya pesan singkat,'Hei apa lagi yang kau tunggu?'. Saat negosiasi dalam tahap lanjut, seketika saya membalas pesan dirinya,'Santai, saya dalam perjalanan ke sana!'," ujar pemain berpostur 191 cm ini.

Anggota skuat Piala Dunia 2018 timnas Brasil ini pun mengaku sangat bahagia bisa bermain bersama Mohamed Salah lagi.

"Sebagai pria baik, bagus jika ia menjadi pemain hebat. Ia memiliki karakter jempolan dan seorang juara, dan itu adalah hal terpenting (sebagai seorang pesepak bola)," ucap eks penjaga gawang Internacional ini.