Maurizio Sarri Punya Andil Besar bagi Perkembangan Gelandang Anyar Chelsea

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 20 Juli 2018 | 21:05 WIB
Maurizio Sarri berpose dengan kostum Chelsea saat diperkenalkan sebagai pelatih baru The Blues di Stamford Bridge, London, 18 Juli 2018. (TOLGA AKMEN / AFP)

Tangan dingin pelatih anyar Chelsea Maurizio Sarri, diakui oleh sang gelandang, Jorginho, turut berperan dalam perkembangan kapabilitas dirinya sebagai pesepak bola. 

Gelandang anyar Chelsea Jorginho, mengaku mengagumi sosok pelatih Maurizio Sarri.

Ia yang datang bersama-sama Sarri menuju Chelsea pada bursa transfer musim panas ini, yakin akan dapat membantu mengakomodasi gaya menyerang yang diterapkan sang pelatih.

"Saya pikir saya mempunyai karakteristik sebagai pemain yang sesuai dengan tipe sepak bola yang kelak ia (Maurizio Sarri) mainkan, dan tipe sepak bola yang ia ajarkan pada tim ini," kata Jorginho, seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Chelsea.

(Baca Juga: Cesc Fabregas Tak Ingin Eden Hazard Tinggalkan Chelsea)

Pemain timnas Italia berdarah Brasil ini pun mengingat, bahwa saat-saat bersama Sarri di Napoli adalah pengalaman terbesarnya tumbuh sebagai pesepak bola.

"Tatkala kami bersama-sama di Napoli, saya mengambil mentalitas yang ia miliki. Lalu, mentalitas itu saya gabung bersama dengan karakteristik yang saya punya sebagai pesepak bola," ucap pemain 26 tahun ini.

"Saya pikir Maurizio Sarri memiliki pengaruh besar dalam perkembangan karier saya sebagai pemain," katanya.

Pasalnya, ia mengaku bahwa sang pelatih yang mantan pegawai bank itu memberikan pengajaran begitu banyak soal permainan, bagaimana membaca permainan di lapangan, dan membantu terus tumbuh.