Alisson Becker Mahal? Pelatih Liverpool: Itu Tak Masalah

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 20 Juli 2018 | 21:45 WIB
Kiper timnas Brasil, Alisson Becker, beraksi dalam partai fase grup Piala Dunia 2018 lawan Serbia di Spartak Stadium Moskva, 27 Juni 2018. ( FRANCISCO LEONG / AFP )

Banderol selangit yang dkeluarkan Liverpool untuk memboyong Alisson Becker dari AS Roma bukan suatu perkara yang perlu dirisaukan bagi sang pelatih, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menjamin bahwa status kiper termahal dunia tak akan membuat Alisson Becker tertekan.

Seperti yang telah diberitakan BolaSport.com, Alisson Becker mengikuti jejak Mohamed Salah untuk meninggalkan AS Roma dan menuju Liverpool dengan banderol senilai 67 juta pound (sekitar 1,25 triliun rupiah).

Kiper 25 tahun itu dikontrak selama enam musim atau hingga 30 Juni 2024.

(Baca Juga: Maurizio Sarri Punya Andil Besar bagi Perkembangan Gelandang Anyar Chelsea)

"Alisson adalah seseorang yang sangat tenang. Uang yang kami keluarkan bukanlah harga yang ia miliki, nominal yang kami bayar bukanlah uang yang ingin kami tunaikan," terang Juergen Klopp dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Ini hanyalah harga yang dituntut pasar (untuk menggaet dirinya). Begitulah yang terjadi, saya rasa tak masalah dengan hal itu," katanya menjelaskan.

Meski begitu, Klopp pun menyadari bahwa akan ada komentar miring orang lain tentang langkah prestisius yang dilakukan timnya saat memboyong Alisson Becker.

(Baca Juga: Cesc Fabregas Tak Ingin Eden Hazard Tinggalkan Chelsea)