Sang Ayah adalah Alasan Naby Keita Berseragam Liverpool

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 21 Juli 2018 | 14:36 WIB
Reaksi gelandang RB Leipzig, Naby Keita, setelah menjebol gawang SV Darmstadt dalam lanjutan Liga Jerman di Leipzig, 1 April 2017. (ROBERT MICHAEL / AFP)

Sosok ayah memberikan peran besar bagi Naby Keita untuk mengenal, menggemari, hingga pada akhirnya jatuh cinta dan membela Liverpool.

Pemain asal Guinea, Naby Keita, mengatakan bahwa alasan terbesar setuju untuk membela Liverpool adalah karena sang ayah.

Pasalnya, ayah Keita adalah seorang penggemar Liverpool.

Ia pun mengenang tentang bagaimana awal mula ia mengenal hingga mencintai Liverpool dari sang ayah.

"Sejak saya bergabung di Liverpool, ayah saya kerap kali mengatakan betapa cintanya kepada tim ini," kata Naby Keita, dikutip BolaSport.com dari laman The Guardian.

"Saat saya masih anak-anak, kami sering bermain di pinggir jalan dengan mengenakan seragam Liverpool. Ayah saya mulai menyukai Liverpool saat saya berusia 11 atau 12 tahun," tuturnya menambahkan.

(Baca Juga: Alisson Becker Mahal? Pelatih Liverpool: Itu Tak Masalah)

Pemain kelahiran 1995 ini juga menyatakan bahwa legenda The Reds, Steven Gerrard, merupakan panutan sekaligus inspirasi dirinya sebagai pesepak bola.

"Karena saya seorang gelandang, dan Steven Gerrard selalu menjadi pemimpin tim ini. Saat bermain, tak ada lagi yang bisa saya contoh selain Steven Gerrard," ucap eks pilar Red Bull Salzburg dan RB Leipzig ini.