Pindah ke Liverpool, Naby Keita Tak Takut Iklim Keras Liga Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 21 Juli 2018 | 16:56 WIB
Gelandang RB Leipzig, Naby Keita, mencetak gol dalam laga Liga Jerman kontra Schalke 04 di Leipzig, Jerman, pada 13 Januari 2018. (ROBERT MICHAEL/AFP)

Pemain baru Liverpool, Naby Keita, mengaku tak takut untuk menghadapi budaya permainan keras di Liga Inggris, karena memiliki tipe permainan khusus. 

Liga Inggris dikenal sebagai kompetisi yang menuntut kemampuan dan kekuatan fisik memadai bagi para pemain.

Hal ini tentu membuat banyak pemain membutuhkan waktu adaptasi, ketika menginjakkan kaki pertama kali bermain di Premier League,

Namun pemain baru Liverpool, Naby Keita, merasa tak akan memerlukan waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan atmosfer kompetisi yang disebut-sebut sebagai salah satu liga terbaik di dunia itu.

Ia mengaku memiliki tipe permainan agresif yang sekiranya tak jauh beda dengan iklim pertandingan keras nan cepat di Liga Inggris.

(Baca Juga: Ternyata, Ini Penyebab Neymar Hobi Guling-guling di Lapangan)

"Sejatinya saya adalah seorang yang bermental juara, saya memiliki hasrat besar untuk menang. Inilah alasan mengapa saya sangat agresif dalam tataran positif di atas lapangan," kata Naby Keita dikutip BolaSport.com dari The Guardian.

"Pola pikir pertama yang saya bangun ketika menginjakkan kaki di lapangan adalah untuk bertahan dengan baik dan tidak kebobolan," ucapnya melanjutkan.

Pemain kelahiran 1995 itu juga menyatakan selain harus melindungi para pemain belakang, seorang gelandang memiliki tugas untuk menyediakan umpan dan peluang emas bagi pemain depan.