Susunan Pemain Brighton Vs Arsenal - Tumpuan The Gunners pada Pierre-Emerick Aubameyang

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 26 Desember 2018 | 23:46 WIB
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Burnley (TWITTER.COM/OPTAJOE)

Arsenal akan menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang pada lini serangnya kala berjumpa Brighton & Hove Albion dalam matchweek ke-19 Liga Inggris.

Arsenal akan melawat ke kandang Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, Falmer, dalam boxing day pekan ke-19 Liga Inggris, Kamis (27/12/2018) mulai pukul 00.15 WIB.

Dalam melawan Brighton, Arsenal bakal menurunkan kekuatan penuh dengan formasi 4-3-3.

Di lini serang, top scorer sementara Liga Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang, akan didampingi Alexandre Lacazette di disokong Mesut Oezil.

Sementara pada barisan lini tengah, pelatih Unai Emery menurunkan gelandang tipe petarung Lucas Torreira, untuk membebaskan Granit Xhaka dan Matteo Guendouzi yang kerap membantu serangan.

Adapun di sektor pertahanan, empat bek Sead Kolasinac, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, dan Stephan Lichtsteiner, akan mencoba menjadi benteng tangguh bagi kiper Bernd Leno.

Kemenangan akan penting bagi Arsenal yang kini mengemas 37 poin demi merebut empat besar klasemen.  

(Baca Juga: Henrikh Mkhitaryan Absen 6 Minggu)

Susunan Pemain:

Brighton (4-4-2): 1-Mat Ryan; 22-Martin Montoya, 4-Shane Dueffy, 14-Leon Balogun, 30-Bernardo; 6-Dale Stephens, 9-Juergen Locadia, 20-Solly March, 24-Davy Propper; 13-Pascal Gross, 17-Glenn Murray.

Pelatih: Chris Hughton.