Brighton Vs Arsenal - The Gunners Tertahan 1-1 pada Babak Pertama

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 27 Desember 2018 | 01:10 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang kala melawan Brighton & Hove Albion, pada pekan ke-19 Liga Inggris di The American Express Community Stadium, Rabu (26/12/2018) (DOK. TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

Arsenal ditahan seri 1-1 Brighton & Hove Albion pada babak pertama, dalam matchweek ke-19 Liga Inggris.

Arsenal menjalani partai boxing day pekan ke-19 Liga Inggris menghadapi Brighton & Hove Albion, Rabu (26/12/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Sejak sepak mula babak pertama, Arsenal melakukan pressing ketat dan menampilkan tempo cepat dalam laga yang dihelat di Stadion American Express Community, Falmer, tersebut.

Laga baru empat menit berjalan, Pierre-Emerick Aubameyang hampir membobol gawang Brighton andai Mat Ryan tak cekatan menepis bola.

Namun, Aubemeyang akhirnya sukses menjebol gawang Ryan tiga menit berselang seusai menerima assist Alexandre Lacazette.

Gol itu menjadi lesakan ke-13 pemain 29 tahun asal Gabon tersebut, sekaligus membuatnya untuk sementara kukuh di puncak top scorer Premier League.

(Baca Juga: Henrikh Mkhitaryan Absen 6 Minggu) 

Saat laga berlangsung 24 menit, terjadi kemelut di gawang Arsenal.

Kiper Bernd Leno yang sudah mendekap bola ditabrak Glenn Murray, sehingga menyebabkan si kulit bulat terlepas dan terlihat melewati garis gawang.

Namun, setelah berkonsultasi dengan hakim garis, Wasit Anthony Taylor tidak mengesahkan gol dan menghadiahi tendangan gawang kepada The Gunners.

Tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui serangan balik pada menit ke-35 melalui Juergen Locadia.

Kesalahan Stephan Lichtsteiner yang menyundul umpan lambung Davy Proper, membuat bola jatuh ke kaki Locadia dan diceploskan ke gawang Leno.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

(Baca Juga: Juventus Buru Pemain Gratis, Aaron Ramsey Pun Bisa Jadi The Next Pirlo)