Alisson Becker Diyakini Jadi Kepingan Berharga Liverpool

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 21 Juli 2018 | 20:46 WIB
Kiper timnas Brasil, Alisson Becker, saat meninggalkan hotel tim di Kazan, Rusia, 7 Juli 2018, setelah Selecao disingkirkan Belgia di perempat final Piala Dunia 2018. ( BENJAMIN CREMEL / AFP )

 Mantan penjaga gawang Liverpool dan timnas Inggris, Chris Kirkland, mengklaim bahwa Alisson Becker adalah kepingan berharga bagi puzzle skuat The Reds. 

Chris Kirkland meyakini bahwa Alisson Becker adalah jawaban dari pencarian panjang Liverpool terhadap sosok penjaga gawang andal.

Sebagaimana yang telah dikabarkan BolaSport.com, Alisson berhasil didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan mahar 67 juta pound.

Nominal tersebut sekaligus menjadikan penjaga gawang bertinggi 1,91 meter itu sebagai kiper termahal di dunia.

(Baca Juga: Kalah Saing di Barcelona, Andre Gomes Menuju Klub London?)


Chris Kirkland menangkap bola saat Liverpool melawan Deportivo La Coruna pada partai Liga Champions di Satdion Riazor, 3 November 2004.(JAVIER SORIANO/AFP)

Kirkland pun optimistis bahwa Alisson akan memberikan tahun-tahun terbaiknya bersama Tim Merseyside Merah.

"Kita akan melihat pembuktian dari kemampuan yang Alisson miliki. Saya telah lama menjadi fan Liverpool, jadi saya harap ia akan menjadi kepingan terakhir nan berharga yang melengkapi teka-teki ini," Kata Kirkland dikutip BolaSport dari laman Sky Sports.

"Ia sangat diandalkan di Roma, tapi kini kita perlu menyaksikan dirinya di Liga Inggris," tuturnya.