11 Transfer Termahal Liga Inggris yang Terjadi di Hari Penutupan Bursa Transfer

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 31 Agustus 2017 | 17:51 WIB
Striker Chelsea, Fernando Torres, ketika menerima kartu merah dari wasit Mark Clattenburg saat melawan Manchester United di Stamford Bridge (28/10/2012). (IAN KINGTON/AFP)

Bursa transfer musim panas akan segera ditutup pada Jumat (1/9/2017) pukul 5.00 WIB. Sebelumnya di Liga Premier Inggris terdapat transfer-transfer dengan jumlah besar yang terjadi di hari penutupan bursa transfer musim panas

Berikut ini adalah transfer-transfer termahal yang pernah terjadi di hari penutupan bursa transfer musim panas di Liga Premier Inggris yang dilansir BolaSport.com dari Mirror.

11.Luis Suarez - Ajax ke Liverpool, 22 Juta Poundsterling (2011)


Luis Suarez (kiri), beradu argumen dengan Patrice Evra dalam laga Premier League antara Liverpool dan Manchester United, di Stadion Anfield, 15 Oktober 2011.(ANDREW YATES/AFP)

Luis Suarez datang berkat uang hasil penjualan Fernando Torres ke Chelsea. Selama di Liverpool ia membuktikan diri jadi seroang striker tumpuan nan mumpuni dengan gol-gol indahnya.

10. Juan Cuadrado - Fiorentina ke Chelsea, 24 Juta Poundsterling (2015)

Chelsea sempat dipuji ketika berhasil mendatangkan salah satu pemain sayap terbaik Serie A. Namun, masa Cuadrado di Stamford Bridge tidak berlangsung sebaik yang ia harapkan.

9. Wayne Rooney - Everton ke Man United, 27 Juta Poundsterling (2004)


Ekspresi striker Manchester United, Wayne Rooney, ketika melawan Reading pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2017). (OLI SCARFF/AFP)

Rooney menjadi remaja termahal di dunia setelah Manchester United memboyongnya. Namun, ia membayar kepercayaan itu dengan karier gemilang selama hampir satu setengah dekade membela kubu Old Trafford.