Mauricio Pochettino Sambut Laga Derby London dengan Penuh Motivasi

By Ahmad Tsalis - Jumat, 30 Maret 2018 | 00:15 WIB
Gesture pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, di laga Liga Inggris melawan Newcastle United di Stadion Saint James' Park, Newcastle, Minggu (13/8/2017) malam WIB. ( LINDSEY PARNABY/AFP )

Laga derbi sekota selalu penuh gengsi, pun yang dirasakan Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, jelang laga kontra Chelsea pada pekan ke-32 Liga Inggris, Minggu (01/04/2018).

Laga kontra derbi London antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea diperkirakan akan berlangsung sengit.

Hal tersebut didasari dari posisi klasemen keduanya yang saling tempel satu sama lain.

Tottenham saat ini berada di posisi empat klasemen sementara dengan 63 poin, sedangkan Chelsea menguntit di posisi lima dengan 56 angka.

Tentunya kedua tim sama-sama ingin mengamankan posisi empat besar guna melenggang ke Liga Champions musim depan, mengingat kedua tim sama-sama terlempar di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

(Baca Juga: Tahan Imbang Inggris, Timnas Italia Mujur pada Hari Debut Sang Legenda)

Bahkan Mauricio Pochettino ternyata menantikan keseruan laga melawan Chelsea.

"Saya rasa laga melawan Chelsea selalu berlangsung seru, mengingat ini adalah derbi London," ucap Pochettino dilansir BolaSport.com dari laman Football 365.


Ekspresi manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, di sela-sela pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, pada Sabtu (2/12/2017).(OLLY GREENWOOD / AFP)

Pochettino menyatakan bahwa kedua tim akan merasakan hal yang sama dalam laga nanti.