Ini Janji Maurizio Sarri Soal Permainan Chelsea pada Musim 2018-2019: Atraktif!

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 22 Juli 2018 | 18:12 WIB
Maurizio Sarri berpose dengan kostum Chelsea saat diperkenalkan sebagai pelatih baru The Blues di Stamford Bridge, London, 18 Juli 2018. (TOLGA AKMEN / AFP)

Pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri, berjanji mengembalikan daya tarik permainan The Blues melalui gaya permainan menghibur di setiap pertandingannya.

Selama dilatih Jose Mourinho pada periode 2013 hingga 2015, Chelsea mendapatkan cap tim dengan gaya main pragmatis nan membosankan.

Mourinho dinilai menjadi dalang permainan bertahan dan menumpuk pemain di barisan pertahanan, demi mempertahankan keunggulan tipis hingga laga berakhir.

Selain itu, para pemain Chelsea juga ditengarai dituntut untuk hanya mengandalkan skema serangan balik agar mendapatkan gol.

Lalu, era berganti setelah pada awal musim 2016-2017 The Blues menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru.

(Baca Juga: Disebut Jadi Suksesor Cristiano Ronaldo, Pemain Belia Real Madrid Justru Idolakan Neymar)


Conte pun dianggap mampu mengembalikan determinasi permainan Tim London Biru secara berangsur-angsur, hingga menghasilkan titel juara Liga Inggris pada musim tersebut.

Ditambah dengan gelar Piala FA yang didapatkan pada semusim berselang, musim 2017-2018.

Meskipun saat ini Conte telah pergi meninggalkan Stamford Bridge, landasan permainan atraktif nan menghibur sepertinya akan kembali dilanjutkan oleh sang suksesor, Maurizio Sarri.

"Kami bukanlah pekerja di bidang olahraga, tetapi pemain gim," ujar Maurizio Sarri, dikutip BolaSport.com dari laman Football London.