Liverpool Perlu Tiru FC Bayern Muenchen

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 13 September 2018 | 17:56 WIB
Xherdan Shaqiri (kanan) merayakan gol yang dia cetak untuk Liverpol ke gawang Manchester United dalam partai ICC 2018 di Ann Arbor, Michigan, 28 Juli 2018. (JEFF KOWALSKY / AFP)

Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, mengatakan timnya perlu meniru semangat klub raksasa Liga Jerman, FC Bayern Muenchen, saat mereka menjuarai tiga kompetisi pada musim 2012-2013.

Xherdan Shaqiri menjadi pemain Bayern saat klub tersebut menjuarai Liga Jerman, Piala Liga Jerman, dan Liga Jerman, pada musim 2012-2013.

Selama tiga musim berseragam Die Roten, Shaqiri memenangi 8 trofi.

(Baca juga: VIDEO - Kekalahan Borneo FC dari Persija Diwarnai Tangisan Sang Mantan)

Pemain asal Swiss itu pun berharap Liverpool meniru Bayern dalam hal memiliki ambisi untuk juara.

"Liverpool harus punya tujuan untuk meraih gelar. Kami adalah tim besar, dan tim besar selalu punya tujuan untuk memenangi banyak gelar," ujar Shaqiri, dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Shaqiri membandingkan dengan pengalamannya saat memperkuat Bayern.

"Bayern punya mentalitas untuk memenangi gelar. Liverpool adalah salah satu tim terbesar dunia. Kami menjalani tahun yang baik musim lalu, tetapi tidak memenangi titel. Sekarang kami harus bergerak maju untuk juara. Itu hal terpenting," tuturnya melanjutkan.

Liverpool menembus tiga babak final turnamen yang berbeda sejak dilatih oleh Juergen Klopp, yaitu final Liga Europa dan Piala Liga Inggris (keduanya musim 2015-2016), dan final Liga Champions musim 2017-2018.