Andai Pindah ke Manchester United, Toby Alderweireld Bakal Jadi Bek Termahal Dunia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 22 Juli 2018 | 19:11 WIB
Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mengalami cedera dalam laga Grup H Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 1 November 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Defender Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, dikabarkan akan hijrah ke Manchester United dan berpotensi menjadi bek termahal di dunia.

Setelah mendatangkan Diogo Dalot dan Fred pada bursa transfer musim panas ini, hasrat Manchester United untuk menghadirkan pemain baru diyakini belum usai.

Nama bek tengah milik Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, kembali terdengar dan dikabarkan akan angkat kaki ke Manchester United.

Permainan menawan Alderweireld bersama timnas Belgia di Piala Dunia 2018 lalu, ditengarai semakin menggoda pelatih Jose Mourinho untuk memasukkan namanya dalam skuat Tim Setan Merah.

Apalagi, kontrak Toby Alderweireld bersama Spurs hanya tersisa satu musim lagi.

Mau tak mau bek 29 tahun tersebut harus dijual The Lilywhites agar tak pergi secara gratis pada musim depan.

(Baca Juga: Ini Janji Maurizio Sarri Soal Permainan Chelsea pada Musim 2018-2019: Atraktif!)

 


Wakil CEO Manchester United Ed Woodward berdiri di Stadion Old Trafford menjelang partai kontra Everton pada lanjutan Premier League, 3 April 2016.(OLI SCARFF/AFP)

Namun dilansir BolaSport.com dari laman Daily Mirror, Tottenham Hotspur hanya akan rela melepas Alderweireld bila klub peminat sanggup menyediakan mahar 75 juta pound (sekitar 1,42 miliar rupiah).