Harry Kane Sebut Timnas Inggris Punya Modal Besar Juarai Piala Eropa 2020

By Verdi Hendrawan - Senin, 23 Juli 2018 | 00:49 WIB
Harry Kane (kiri), Jordan Pickford (tengah) dan Harry Maguire (kanan) saat menyanyikan lagu kebangsaan Inggris sebelum laga kontra Kroasia di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Striker timnas Inggris, Harry Kane, mengaku sangat bersemangat untuk menyongsong Piala Eropa 2020 setelah hasil yang mereka raih di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Timnas Inggris memang harus mengakui keunggulan Kroasia dengan skor 1-2 di babak semifinal Piala Dunia 2018.

Pada merebutan peringkat ketiga, mereka dipaksa menyerah 0-2 dari Belgia.

Meski gagal menjadi juara atau hanya sekadar tampil di final Piala Dunia 2018, timnas Inggris terbilang telah berprestasi dengan menembus babak semifinal.

Prestasi tersebut juga membuat mereka menjadi timnas Inggris ketiga yang berhasil melaju hingga babak semifinal setelah Piala Dunia 1966 dan 1990.

Terlebih dengan rata-rata usia pemain timnas Inggris di Piala Dunia adalah 26,2 tahun, artinya pelatih Gareth Southgate bisa memanggil sebagian besar skuatnya untuk tampil di Piala Eropa 2020.

(Baca Juga: Sama-sama Jadi Starter di MLS, Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic Punya Nasib Berbeda)

Selain itu, dengan perubahan format pada putaran final Piala Eropa 2020 yang melibatkan 12 tuan rumah, beberapa pertandingan besar seperti semifinal dan final bakal digelar di markas timnas Inggris, Stadion Wembley.

Semua modal tersebut membuat Harry Kane percaya bahwa timnas Inggris memiliki peluang sangat besar untuk menjadi yang terbaik di Piala Eropa 2020.