Kiper Legendaris Inggris Dukung Petr Cech Rebut Posisi Utama di Arsenal

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 23 Juli 2018 | 13:59 WIB
Kiper Arsenal, Petr Cech, melakukan pemanasan sebelum dimulainya laga final Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 27 Mei 2017. ( IAN KINGTON/AFP )

Kiper legendaris Arsenal, David Seaman, yakin bahwa Petr Cech masih kualitas untuk memperebutkan pos penjaga gawang utama The Gunners.

Pelatih baru Arsenal, Unai Emery, memutuskan untuk melakukan reformasi dengan mendatangkan kiper Bernd Leno dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas ini.

Kedatangan kiper 26 tahun seharga 22 juta pound tersebut diyakini bakal menggeser posisi Per Cech sebagai penjaga gawang utama Arsenal.

Sejumlah kabar bahkan mengatakan Petr Cech akan kembali pulang ke Chelsea setelah pergi dari sana pada 2015 untuk menyebrang ke Tim London Utara.

Kiper 36 tahun itu disebut-sebut menjadi opsi yang tepat, bilamana sang kiper utama The Blues, Thibaut Courtois, hengkang ke Real Madrid.

(Baca Juga: Striker Seharga Rp 764 Miliar Tak Takut Hadapi Tekanan di Real Madrid)



David Seaman (kiri), Robbie Fowler (tengah), Teddy Sheringham (kanan) saat latihan timnas Inggris di Tsuna, Jepang (30/5/2002) sebelum laga pertama Piala Dunia 2002 vs Swedia.(WILLIAM WEST/AFP)

Namun sang shot-stopper legenda, David Seaman, menilai bahwa Petr Cech masih sanggup untuk bertarung demi memikat hati pelatih Unai Emery, agar menjadikan dirinya sebagai yang nomor satu di gawang Tim Meriam London.

"Ia masih memiliki kualitas jempolan dan tak terlihat memiliki musim yang buruk. Petr Cech masih seorang kiper yang solid," ucap David Seaman, seperti dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.