Ini Penyebab Jose Mourinho dan Luke Shaw Telah Baikan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 30 Maret 2018 | 22:59 WIB
Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam partai Liga Champions lawan Sevilla di Old Trafford, Manchester, 13 Maret 2018. ( OLI SCARFF / AFP )

 Kabar cedera bek kiri Manchester United, Ashley Young, menjadi berkah bagi hubungan sang pelatih, Jose Mourinho, dan Luke Shaw.

Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, dikabarkan akan kembali dimainkan oleh Jose Mourinho pada pekan ke-32 Liga Inggris melawan Swansea City.

Keputusan ini diambil menyusul cedera lutut bek kiri MU, Ashley Young, kala membela timnas Inggris melawan timnas Italia pada Rabu (28/03/2018).

Sebelumnya, situasi yang tengah terjadi antara Mourinho dan Shaw tentu menjadi masalah.

Seperti diketahui, Shaw mendapatkan penilaian negatif dari Mourinho, dimulai pasca-laga Manchester United kontra Brighton Hove Albion pada Piala FA.

Perseteruan antara keduanya diawali ketika Mourinho secara terang-terangan memberikan komentar negatif terkait performa Shaw pada perempat final Piala FA menghadapi Brighton.

(Baca Juga: Tak Dipasang Penuh Saat Bela Timnas Inggris, Dele Alli Dibela Pelatih Tottenham Hotspur)

Namun, perseteruan pelatih dan pemain ini tampaknya mereda, seiring kabar bakal dimainkannya Shaw dikonfirmasi sendiri oleh Mourinho.

"Jika dia (Luke Shaw) siap, maka saya selalu menganggapnya sebagai opsi," ujar Mourinho dikutip BolaSport.com dari laman The Independent.

Mourinho juga mengatakan bahwa seluruh skuat Manchester United hampir siap, kecuali Sergio Romero dan Daley Blind yang diistirahatkan usai membela timnas dalam jeda internasional.