Juergen Klopp Sebut Alisson Tak Sabar untuk Membela Liverpool

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 23 Juli 2018 | 16:08 WIB
Kiper timnas Brasil, Alisson Becker, beraksi dalam partai fase grup Piala Dunia 2018 lawan Serbia di Spartak Stadium Moskva, 27 Juni 2018. ( FRANCISCO LEONG / AFP )

 Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa sang kiper anyar, Alisson Becker, sangat ingin sesegera mungkin menjalani laga debut bersama The Reds. 

Alisson Becker masih harus menjalani pemulihan fisik setelah membela timnas Brasil dalam ajang Piala Dunia 2018.

Juergen Klopp menyebut bahwa Alisson tak sabar untuk tampil.

Hal itu Klopp sampaikan seusai laga yang berujung kekalahan 1-3 Liverpool dari Borussia Dortmund, Senin pagi WIB (23/7/2018).

(Baca Juga: Kiper Legendaris Inggris Dukung Petr Cech Rebut Posisi Utama di Arsenal)


"Mungkin ia bisa bergabung bersama kami di laga pramusim di Amerika Serikat (International Champions Cup 2018), tetapi itu tak masuk akal," kata Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari laman Reuters.

"Ia menghadapi musim yang panjang, pun sebagai kiper utama timnas Brasil (di Piala Dunia 2018). Tahun ini adalah tahun yang sangat intens, jadi saya mengirimnya pulang untuk kembali berlibur," katanya.


Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, tersenyum dalam konferensi pers di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 25 Mei 2018.(HO/UEFA/AFP)

Pelatih 50 tahun tersebut mengatakan bahwa Alisson akan siap dimainkan pada laga persahabatan melawan Napoli di Dublin, Republik Irlandia, pada 5 Agustus 2018.

Seperti yang telah dikabarkan BolaSport.com, Liverpool resmi mendapatkan Alisson Becker dari AS Roma pada Kamis (19/7/2018).