Inilah Pelatih Asal Italia yang Jadi Target Manchester United sebagai Pengganti Jose Mourinho

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 22 Maret 2018 | 18:12 WIB
Ekspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan perempat final Piala FA 2017-2018 menghadapi Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (17/3/2018). (OLI SCARFF / AFP)

Manchester United siap bersaing dengan empat klub lain untuk mendapatkan tanda tangan pelatih dari Italia, Massimiliano Allegri.

Dilansir Bolasport.com dari Metro pada Kamis, (22/3/2018) Manchester United tengah menyiapkan pengganti Jose Mourinho, Massimialiano Allegri salah satu nama yang muncul.

Pada Januari tahun ini, Jose Mourinho memperpanjang kontrak bersama Manchester United hingga Juni 2022.

(Baca juga: Bukan David de Gea, Ini 3 Kiper Top Eropa yang Harga Pasarnya Kini Melambung Tinggi)

Namun, seiring tumbangnya Setan Merah di 16 besar Liga Champions atas Sevilla, membuat pejabat tinggi MU mimikirkan alternatif pengganti Mou.

Selain itu, konflik yang terjadi anatara pria Portugal dan Luke Shaw saat MU berlaga di Piala FA melawan Brihgton juga menjadi pemicu.

Para pemain MU merasa tidak suka atas perlakukan Mourinho atas Luke Shaw dimana mantan pelatih Chelsea menarik Shaw pada pergantian babak.


Ekspresi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam laga Liga Italia kontra Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Florence, pada 9 Februari 2018.(FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Terlebih, Mourinho sempat terlihat berteriak menghina pemain Internasional Inggris.

Tindakan Mourino itu besar kemungkinan akan menurunkan Harga Luke Shaw di pasar yang menimbulkan kekhawatiran jajaran direksi MU.