Jose Mourinho Bandingkan Alexis Sanchez dengan Marcus Rashford, Tak Sepadan?

By Aditya Fahmi Nurwahid - Minggu, 1 April 2018 | 10:34 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kanan), berbicara dengan Manajer Jose Mourinho dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Maret 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Jose Mourinho ternyata sempat bandingkan dua anak asuhnya, Alexis Sanchez dengan Marcus Rashford, pada laga Manchester United kontra Swansea City pada Sabtu (31/3/2018) malam WIB.

Pada konferensi pers pra-laga, Jose Mourinho mengatakan bahwa Alexis Sanchez dan Marcus Rashford adalah tipe pemain yang berbeda.

Secara permainan, Marcus Rashford adalah tipikal pesepak bola yang menyerang dengan ruang serang yang cukup.

"Alexis Sanchez berbeda dengan Marcus Rashford karena Marcus membutuhkan lebih banyak ruang," ucap Mourinho dikutip BolaSport.com dari laman Manchester Evening News.


Selebrasi penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Swansea City dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (31/3/2018).(LINDSEY PARNABY / AFP)

(Baca Juga: Ditawar Klub Liga Inggris, Anak Tiri Real Madrid Pilih Bertahan di Bayern Muenchen)

Sedangkan bagi Mourinho, Alexis Sanchez bertipe lebih berani dan memiliki kemampuan dribel yang lebih baik dan menjadi alasan mengapa Mou memilihnya.

"Alexis, di ruang sempit, dapat memainkan bola dengan lebih baik dan berusaha sebaik mungkin bahkan dalam situasi satu lawan satu," kata Mourinho.

"Jadi keputusan didasarkan pada itu," ucap pelatih berkebangsaan Portugal ini menambahkan.

(Baca Juga: Seret Gol di Chelsea, Real Madrid Malah Ingin Bawa Pulang Alvaro Morata)