Jose Mourinho Ungkap Penyebab Paul Pogba Melempem bersama Man United

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 24 Juli 2018 | 16:47 WIB
Paul Pogba (kanan) berbicara dengan Jose Mourinho dalam partai Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley, London, 31 Januari 2018. (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan penyebab mengapa penampilan Paul Pogba berbeda kala membela klub dengan timnas Prancis.

Paul Pogba secara mengejutkan mampu menjawab komentar miring terhadapnya setelah mengantarkan timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Padahal, performa Pogba sepanjang musim lalu bersama Manchester United selalu tak lepas dari cercaan.

Apalagi sang pelatih, Jose Mourinho, juga tak segan memberikan komentar pedas terhadap penampilan minor Pogba di hadapan media.

Di sisi lain, legenda timnas Inggris Rio Ferdinand, pada beberapa waktu lalu justru menyalahkan cara Mourinho mendidik Pogba.

Ia menilai bahwa saat ini semua tergantung bagaimana Mourinho agar bisa membuat sang pemain tampil apik seperti Didier Deschamps di timnas Prancis saat Piala Dunia 2018.

(Baca Juga: Ini Jadwal Debut Cristiano Ronaldo dan Alisson Becker di Klub Barunya)

Namun, Mourinho enggan mengakui bahwa secara keseluruhan itu adalah kesalahan dirinya.

"Saya pikir para pemain di Piala Dunia memiliki motivasi dan komitmen ekstra terhadap negara dan masyarakat. Hal itu membentuk tanggung jawab lebih pada pundak mereka, dilihat dari sudut pandang kedekatan emosional," ucap Mourinho dilansir BolaSport.com dari laman ESPN.