Liverpool Datangkan Alisson Becker, Loris Karius Mengaku Ingin Hengkang

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 Juli 2018 | 21:47 WIB
Ekspresi kiper Liverpool FC, Loris Karius, setelah dibobol Real Madrid dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Ukraina pada 26 Mei 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Kiper Liverpool, Loris Karius, dikabarkan sedang mempertimbangkan masa depannya setelah The Reds mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma.

Kedatangan Alisson Becker ke Liverpool tentu saja mengancam posisi Loris Karius yang sebelumnya berstatus sebagai kiper utama The Reds.

Terlebih dalam perkenalan Alisson Becker sebagai pemain Liverpool, Manajer Juergen Klopp menyebut kiper asal Brasil itu sebagai salah satu yang terbaik di dunia saat ini.


Kiper Brasil, Alisson Becker, saat menjalani sesi latihan tim di Stadion Ernst Happel, Vienna, 9 Juni 2018, menjelang duel uji coba kontra Austria.(JOE KLAMAR / AFP)

Alisson Becker pun tentu akan diplot sebagai kiper utama Liverpool setelah manajemen klub rela menebus kiper berusia 25 tahun itu seharga 65 juta pounds (sekitar Rp 1,2 triliun) atau memecahkan rekor transfer kiper termahal dunia.

Status sebagai kiper termahal dunia sebelumnya melekat pada diri Gianluigi Buffon saat diboyong Juventus dari Parma pada 2001 atau 17 tahun silam.

(Baca Juga: Akhirnya Liga Italia Kembali ke Layar Kaca Indonesia, tetapi Berbayar)

Selepas melakukan dua blunder di partai final Liga Champions kontra Real Madrid dan beberapa laga pramusim Liverpool, posisi Loris Karius semakin terancam bisa kembali dipercaya tampil oleh Manajer Juergen Klopp.

"Tentu saja kondisi ini tidak sempurna, tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang hal ini," kata Loris Karius seperti dikutip BolaSport.com dari Telegraph.