Reaksi Arsene Wenger Usai Pierre-Emerick Aubameyang Tak Mau Eksekusi Penalti

By Septian Tambunan - Senin, 2 April 2018 | 05:19 WIB
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Emirates, London pada 11 Maret 2018. (BEN STANSALL/AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ikut mengomentari tindakan Pierre-Emerick Aubameyang, yang memberikan jatah mengeksekusi penalti kepada Alexandre Lacazette.

Peristiwa ini terjadi dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris antara Arsenal dan Stoke City di Stadion Emirates, Minggu (1/4/2018).

Laga tersebut dimenangi Arsenal dengan skor 3-0.

Dua gol The Gunners berasal dari titik putih, yang diceploskan oleh Pierre-Emerick Aubameyang (menit ke-75) dan Alexandre Lacazette (89').


Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette (kanan), merayakan golnya bersama Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Liga Inggris kontra Stoke City di Stadion Emirates, London pada 1 April 2018.(OLIVER GREENWOOD/AFP)

Adapun satu gol Arsenal lainnya pada menit ke-86 diciptakan oleh Aubameyang.

Aubameyang sebetulnya bisa mengemas hat-trick andai tidak memberikan kesempatan sebagai algojo penalti kepada Lacazette.

Namun, sang striker memilih berbagi sukacita kepada rekan setimnya, yang baru kembali merumput setelah sempat absen 48 hari karena mengalami cedera lutut.

(Baca Juga: Hasil Chelsea Vs Tottenham Hotspur - Gol Roket Bawa Spurs Permalukan The Blues)

Setelah laga, Arsene Wenger diminta memberi tanggapan soal momen unik yang melibatkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette itu.