Hasil Lengkap Liga Inggris, Nasib Chelsea di Ujung Tanduk

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 2 April 2018 | 05:27 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kiri), merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London pada 1 April 2018. ( GLYN KIRK/AFP )

Meski secara matematika masih memungkinkan, setelah Arsenal, Chelsea menjadi tim yang nasibnya berada di ujung tanduk untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Persaingan posisi empat besar semakin meruncing menjadi milik Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Terutama dalam perebutan runner-up Premier League musim ini masih cukup ketat karena Man United mengemas 68 poin, Liverpool (66), dan Tottenham (64).

Sementara itu, peluang Arsenal dan Chelsa masuk jajaran empat besar semakin mengecil di 7 laga tersisa musim ini buat mereka.

Arsenal sudah hampir tidak mungkin lolos ke liga Champions lewat jalur Premier League karena baru mengemas 51 poin atau terpaut 13 poin dari Tottenham.

Namun, tim berjulukan The Gunners masih berpeluang lolos jika menjadi juara Liga Europa musim ini.

Di samping itu, kekalahan 1-3 dari Tottenham bukan hanya bersejarah tetapi juga membuat nasib skuat asuhan Antonio Conte kini berada di ujung tanduk untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

(Baca Juga: Menang 3-0, Arsene Wenger Malah Kritik Mentalitas Arsenal)

Ya, Chelsea takluk di Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018) waktu setempat.

Padahal, di laga ini tim berjulukan The Blues lebih dulu unggul 1-0 lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-30.