Rencana Transfer Manchester United Seharga Rp 3,8 Triliun: 5 Bek Masuk, 5 Bek Dijual

By Aditya Fahmi Nurwahid - Senin, 2 April 2018 | 11:10 WIB
Skuat Manchester United berpose sebelum dimulainya laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 13 Maret 2018. ( OLI SCARFF/AFP )

Manchester United dikabarkan telah siapkan uang mencapai 200 juta poundsterling atau mencapai 3,8 triliun rupiah untuk menyongsong bursa transfer musim panas nanti.

Manchester United memang dikabarkan akan merombak banyak pilar dalam skuatnya.

Kabar terbaru, dilansir BolaSport.com dari laman The Sun, petinggi Manchester United, Ed Woodward, telah memberikan dukungan penuh terhadap Jose Mourinho.

Dalam pemberitaan tersebut, dukungan yang dimaksud berupa dukungan finansial dan keleluasaan Mourinho dalam menentukan nama di daftar belanja.

(Baca Juga: Cukup Tambah 1 Gol, Mohamed Salah Bisa Lampaui Cristiano Ronaldo, Robin van Persie, dan Didier Drogba Sekaligus)

Jika ditilik dari rumor yang beredar, sektor pertahanan dari Manchester United menjadi perhatian yang kemungkinan besar mendapatkan banyak perubahan.

The Sun merangkum setidaknya ada lima pemain bertahan yang kemungkinan akan dijual pada akhir musim ini.

Kelima nama tersebut adalah Daley Blind, Marcos Rojo, Matteo Darmian, Chris Smalling dan Phil Jones yang mungkin bisa meninggalkan Old Trafford.

(Baca Juga: Jose Mourinho Tanggapi Performa Paul Pogba: Bagus Lalu Menurun)

Jika kelima pemain tersebut hengkang, hanya tersisa nama Luke Shaw, Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, dan Antonio Valencia.