Dukungan Moril Aaron Ramsey untuk Mesut Oezil

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 26 Juli 2018 | 00:50 WIB
Reaksi pemain Arsenal, Mesut Oezil, pada laga Liga Inggris kontra Tottenham di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018). ( IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP )

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, memberikan dukungannya untuk Mesut Oezil yang mendapat respons negatif setelah memutuskan pensiun dari timnas Jerman.

Mesut Oezil baru saja memutuskan pensiun dari timnas Jerman akibat perlakukan diskriminatif yang dilakukan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman.

Kasus ini sendiri bermula saat pemain yang memiliki keturunan Turki ini dikritik karena berfoto dengan Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan sebelum Piala Dunia 2018.

Setelah itu kecaman makin banyak datang kepada Oezil setelah performa buruk menjadi kambing hitam kegagalan timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

(Baca Juga: Belum Ada Kepastian Masa Depan Aaron Ramsey di Arsenal)

Keputusan tersebut membuat Oezil kini tidak lagi berurusan segala aktivitas timnas Jerman dan hanya fokus dengan penampilan untuk klubnya, Arsenal.

Sebagai rekan satu tim, Ramsey tentu berusaha memberikan dukungan moril terhadap pemain penting tim berjulukan The Gunners di lini tengah itu.

"Mesut adalah pemain vital dalam tim selama bertahun-tahun. Jadi, penting buat kami untuk mendukungnya," ujar Ramsey seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya tidak yakin apa yang sebenarnya terjadi, yang kami tahu adalah tetap mendukungnya. Ada tempat baginya di sini dan kami mengapresiasi semua yang diberikannya buat klub ini," kata dia.