Joe Hart Sukses Kolongi Mohamed Salah Lewat Gerakan Backheel

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 26 Juli 2018 | 10:03 WIB
Kiper West Ham United, Joe Hart (kanan), menepis tendangan pemain Watford, Richarlison de Andrade, dalam laga Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, pada 19 November 2017. (BEN STANSALL/AFP)

Joe Hart menunjukan sukses memperdayai Mohamed Salah lewat gerakan nutmeg dalam laga Manchester City kontra Liverpool di Stadion MetLife, Kamis (26/7/2018) New Jersey, Amerika Serikat dalam ajang International Champions Cup.

Laga yang mempertemukan dua tim Liga Inggris di International Champions Cup ini berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Liverpool.

Manchester City sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat sepakan Leroy Sane (menit ke-57).

Namun The Reds sukses membalikan keadaan lewat gol Mohamed Salah (63') serta penalti Sadio Mane (90+4').

(Baca Juga : 3 Peran yang Mungkin Akan Dimainkan Cristiano Ronaldo bersama Juventus)

Namun ada kejadian unik dalam laga ini dimana penjaga gawang pengganti Manchester City dalam laga ini, Joe Hart sukses memperdayai Mohamed Salah lewat sebuah gerakan backheel nutmeg pada menit ke-68.

Saat itu Joe Hart yang mendapatkan back-pass dari pemain bertahan Manchester City mendapatkan tekanan dari Mohamed Salah.

Kemudian kiper 31 tahun ini dengan tenang keluar dari tekanan pemain asal Mesir ini lewat sebuah gerakan backheel yang melewati sela-sela kaki Mohamed Salah.

Gerakan kiper asal Inggris ini mengelabuhi Mohamed Salah juga disebut sebagai pembuktian karena ia sebelumnya sempat disingkirkan oleh pelatih The Citizens, Pep Guardiola, karena dianggap tak memiliki kemapuan untuk membangun serangan dari kaki.