Juergen Klopp: Saya Yakin Pep Guardiola Marah

By Septian Tambunan - Kamis, 26 Juli 2018 | 12:05 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, tersenyum dalam laga International Champions Cup kontra Borussia Dortmund di Bank of America Stadium, Charlotte, Amerika Serikat pada 22 Juli 2018. (BOB LEVERONE/AFP)

Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, angkat bicara seusai timnya menang 2-1 atas Manchester City dalam laga International Champions Cup di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Kamis (26/7/2018).

Manchester City unggul 1-0 terlebih dulu lewat gol Leroy Sane pada menit ke-57.

Namun, Liverpool FC mampu bangkit dengan mengemas dua gol beruntun melalui lesakan Mohamed Salah (63') dan eksekusi penalti Sadio Mane (90+4').

(Baca Juga: Masuk Timnas LOL Indonesia, Rully Latihan 35 Jam per Minggu)

Seusai pertandingan, Juergen Klopp mendapat pertanyaan soal adanya indikasi Liverpool akan mendominasi musim 2018-2019 setelah sukses menumbangkan Manchester City, yang notabene berstatus juara bertahan Liga Inggris.

"Pertandingan ini memang sangat penting untuk kami, tetapi kemenangan atas Manchester City sama sekali bukan pertanda apapun untuk musim 2018-2019," ujar Juergen Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Liverpool FC.

"Pertandingan ini sama seperti pertandingan lain yang kami mainkan, di mana ada banyak momen bagus yang bisa kami manfaatkan dan ada banyak momen buruk yang mesti kami benahi. Itu saja," tutur Klopp menambahkan.

(Baca Juga: Perbedaan Mencolok Antara Gamers dan Atlet eSports)

Juru taktik berusia 51 tahun ini pun paham betul bahwa peracik strategi Manchester City, Josep "Pep" Guardiola gusar dengan hasil akhir laga.