Mantan Rekan di Juventus dan Timnas Italia Sebut Conte Tak Lagi Punya Masa Depan di Chelsea

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 April 2018 | 20:46 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, London pada 1 April 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, dipercaya bakal hengkang dari kubu Stamford Bridge pada akhir musim ini.

Hal ini diungkapkan oleh mantan rekan satu tim Conte di Juventus dan tim nasional Italia yang juga pernah menjadi manajer Chelsea, Gianluca Vialli.

Mantan manajer berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa Conte akan bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Chelsea pada saat ini.


Gianluca Vialli (kiri) berduel dengan Jean-Michel Ferri dalam partai semifinal Liga Champions antara Juventus dan Nantes di Turin, 3 April 1996.(PATRICK HERTZOG / AFP)

Setelah memainkan 31 pertandingan, Chelsea masih berada di posisi kelima klasemen dengan 56 poin atau tertinggal delapan angka dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

Hal ini sekaligus mengancam peluang Chelsea lolos ke Liga Champions musim depan.

(Baca Juga: Juergen Klopp Sebut Manchester City Lebih Difavoritkan Ketimbang Liverpool)

Meskipun pada 2016-2017, Conte langsung mampu mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Inggris pada musim pertamanya.

Vialli yang pernah menangani Chelsea pada 1998 hingga 2000 itu percaya bahwa Conte tampak sudah ingin hengkang dari The Blues.

"Tidak ada lagi yang menjadi ciri dari semua penampilan Chelsea pada musim lalu. Sikap para pemain terlihat sangat berbeda, jadi semangat mereka mengendur," ucap Vialli seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.