Pujian Setinggi Langit Pelatih Arsenal untuk Si Bocah Pencetak Gol Roket

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 27 Juli 2018 | 07:42 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (kiri), beraksi menendang bola dalam partai International Champions Cup 2018 lawan Atletico Madrid di Stadion Nasional Singapura, 26 Juli 2018. (ROSLAN RAHMAN / AFP)

Pelatih Arsenal, Unai Emery, memuji penampilan sang gelandang belia, Emile Smith Rowe, kala menghadapi Atletico Madrid dalam ajang pramusim International Champions Cup 2018, Kamis (26/7/2018) WIB.

Pemain 17 tahun asal Inggris, Emile Smite Rowe, membuat gaduh seisi The National Stadium Singapore, setelah melesakkan gol untuk Arsenal ke gawang Atletico Madrid pada menit ke-47.

Gol tersebut menjadi balasan Arsenal atas kebobolan yang mereka terima terlebih dahulu, berkat ulah Luciano Vietto (41').

Kronologinya, Rowe melakukan solo run melewati tiga adangan pemain Atletico dan menendang bola dengan keras memakai kaki kanannya dari luar kotak penalti dan masuk ke pojok kiri gawang lawan.

Meski begitu, gol tersebut tak mampu mendongkrak permainan Tim Meriam London yang kalah 1-3 via adu tendangan penalti.

Namun terlepas dari kekalahan itu, pelatih Arsenal Unai Emery, mengaku puas dengan permainan timnya terutama Rowe.

(Baca Juga: Pelatih Juventus Puji Kemonceran Paul Pogba, Sinyal Kepulangan?)

 

"Ini adalah momen tepat bagi pemain muda untuk unjuk gigi kemampuan yang mereka miliki, seperti yang Emile (Rowe) lakukan hari ini," kata Unai Emery dilansir BolaSport.com dari laman The Sun.

"Semua pemain tampil sangat baik hari ini, namun gol itu sangat bagus buat Rowe dan tim ini," ucapnya.