Manchester City Musim Ini adalah Tim Terkuat yang Pernah Dilatih oleh Pep Guardiola

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 14 Mei 2018 | 18:13 WIB
Kebahagiaan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seusai menang atas Tottenham Hotspur dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (14/4/2018) (OLI SCARFF / AFP)

Manchester City sukses meraih gelar Liga Inggris musim ini dengan raihan 100 poin.

The Citizens memastikan diri meraih poin ke-100 di Liga Inggris musim ini usai mampu menaklukkan Southampton 1-0 pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion St Marry, Minggu (13/5/2018).

Gol tunggal Gabriel Jesus pada menit akhir babak kedua menjadi gol penentu raihan 100 poin The Citizens musim ini.

Catatan 100 poin Manchester City pada musim ini juga menjadi torehan yang spesial bagi pelatih Pep Guardiola.

Dikutip BolaSport.com dari Optajoe, torehan 100 poin Manchester City musim ini merupakan catatan terbaik sepanjang karier kepelatihan Pep Guardiola.

(Baca Juga: Inilah Bukti bahwa Tim Big Six Sangat Diistimewakan di Liga Inggris)

Sebelumnya dalam 10 tahun karier kepelatihan Pep Gurdiola, pelatih asal Spanyol ini belum pernah mencapai 100 poin dalam satu musim kompetisi.

Torehan terbaik Pep Guardiola sebelumnya adalah kala mencatatkan 96 poin pada musim 2011-2012 ketika masih menangani Barcelona.

Keberhasilan Pep Guardiola menaklukkan Liga Inggris musim ini juga membuat mantan gelandang bertahan ini selalu memenangi gelar Liga Domestik jika melatih sebuah klub.

Sebelum pindah ke Manchester City musim lalu, Bayern Muenchen dan Barcelona sudah merasakan tangan dingin pria 47 tahun ini.